Selamat datang di Artikel Anak Negeri, terima kasih atas kunjungannya

Pesona Fort Marlborough dengan background Tapak Paderi Bengkulu

Firman TDR creator design photo



Indonesia memang luar bias, dengan sisa-sisa sejarah yang ada masih juga menampakkan keindahannya. Pemandangan dari Fort Marlborough tergambar indah patai Tapak Paderi yang bertempat di Bengkulu.







Untuk mendapatkan pemandangan yang cucok naya, sobat Wisatawan bisa mengambil waktu sore hari. Sepanjang sore sobat bisa merasakan desiran angina pantai yang mak yuss. Mantap dengan pemandangan di balik pantai Tapak Paderi. Dan meriam peninggalan Inggris.



Dan ini sejarah singkat tentang Fort Marlborough.


Fort Marlborough merupakan bangunan benteng pertahanan yang terletak di pesisir pantai Tapak Paderi - Kota Bengkulu. Benteng ini dibangun pada tahun 1914 – 1719 oleh colonial Inggis dibawah pimpinan Gubernur Jendral Josef Colin pada saat menduduki Wilayah Bengkulu. Dan benteng Marlborough adalah benteng terbesar yang pernah dibangun oleh Bangsa Inggris semasa kolonialismenya di Asia Tenggara.



Konstruksi bangunan benteng Fort Marlborough ini kental dengan corak arsitektur Inggris Abad ke-20 yang ‘megah’ dan ‘mapan’. Bentuk keseluruhan komplek bangunan benteng yang menyerupai penampang tubuh ‘kura-kura’ sangat mengesankan bukan? Terkesan sekali kekuatan dan kemegahannya. Detail-detail bangunan yang European Taste menanamkan kesan keberadaan bangsa yang besar dan berjaya pada masa itu. Dari berbagai peninggalan yang masih terdapat di dalam bangunan benteng dapat pula diketahui bahwa pada masanya bangunan ini juga berfungsi sebagai pusat berbagai kegiatan termasuk perkantoran, bahkan penjara.



Untuk lebih jelasnya lagi, jangan lewatkan kalau mampir di Bengkulu. Di sini masih juga masih banya tersisa dokumen penting tuk memperkaya sobat tentang sejara. Sepertinya tempat ini cocok untuk berwisata sekalian menambah wawasan sejarah Negara Indonesia.
Bagi anda yang ke malaman, tak usah repot. Di dekat benteng Marlborough terdapat hotel Splash. Lumanya sih kalau untuk singgah sementara.

 Di dekat hotel juga ada masjid peninggalan bapak Sekarano, juga dekat dengan rumah ibu Fatmawati serta ruma Sukarno. Kuplid deh wawasannya. Dan di depan hotel juga ada berjejer penjualan makanan. pokoknya gak bingung kalau mencari makan, sekalian wisata kuliner Indonesia.

Dan untuk yang mau pulang, sobat tak usah repot-repot. Sobat bisa beli tiket pesawat Garuda Indonesia di samping loby hotel. Dan pastinya anda akan dilayani oleh embak-embak yang cantik hehe.

Semoga coretan ini bisa membantu kalau sobat berwisata ke Bengkulu. Dan nantikan lagi di coretana Tentang Wisata Bagus lainnya.
Selamat berwisata.

No comments:

Post a Comment